Wednesday, July 23, 2014

Microsoft Luncurkan Portal Simulasi Windows Phone

Karena penggunaan windows phone yang masih sedikit dibanding iOS ataupun Android, berbagai macam cara pun digunakan oleh Perusahan Sistem Operasi tersebut untuk menggaet lebih banyak penggunanya. Salah satu cara baru yang baru saja diluncurkan oleh Windows adalah membuat sebuat website khusus tentang emulator windows phone.

Emulator Windows Phone ini akan memberikan Anda wawasan baru bagaimana rasanya menggunakan sistem operasi windows, jadi sangat cocok bagi yang saat ini belum memiliki perangkat windows phone atau yang saat ini membutuhkan akses bagaimana menggunakan fitur-fitur tertentu yang belum dipahami pengguna.

Seperti yang kita ketahui, divisi baru yang ada di perusahaan Microsoft adalah divisi mobile yang berasal dari perusahaan Nokia hasil merger. Namun yang menarik adalah peluncuran dari website Nokia Emulator ini sendiri menjadi sinyal dari microsoft bahwa mereka akan konsisten dalam peluncuran perangkat-perangkat mobile terbaru yang menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Jika Anda ingin mencoba bagaimana merasakan menggunakan windows phone atau perlu pengajaran bagaimana cara mengakses fitur-fitur tertentu yang belum dipahami pengguna silakan kunjungi alamat di http://emulator.nokia.com/desktop/#/

Berbagai wawasan seputar windows phone sangat lengkap disajikan seperti Anda bisa belajar bagaimana mengatur tampilan kotak-kotak khas Windows Phone menjadi sesuai selera pengguna, atau bagaimana mengecek update, menyelesaikan file-file office di windows phone, mengatur warna background ponsel, menghiasnya dengan foto, dan lain-lain. Mulai dari pengaturan sederhana semacam itu, sampai memaksimalkan fitur Cortana, disediakan lengkap di halaman website tersebut.

Dalam lansiran yang diambil dari Ubergizmo, Selasa (22/7/2014) upaya Microsoft untuk membuat halaman website emulator Windows Phone sendiri sebenarnya untuk menghilangkan mindset atau pemikiran bahwa windows phone adalah operating system yang sangat tidak user firendly yang kerap menjadi alasan bagi calon pengguna untuk menghindari penggunaan windows phone sehari-hari.

Sementara itu, beberapa pengamat teknologi juga menyampaikan sambutan yang sangat positif dengan hadirnya emulator Windows Phone ini. Mereka menilai bahwa apa yang telah di tempuh Microsoft merupakan pendekatan yang bagus kepada konsumen. Emulator akhirnya bisa menjadi referensi mengenai apa saja fitur-fitur atau kecanggihan Windows Phone dibanding rivalnya. Apalagi cukup banyak pengguna pemula yang kebingungan melihat Windows Phone karena sangat berbeda dari Android dan iOS.


Source @ UberGizmo Detik.com

No comments: