Monday, May 12, 2014

Teh ini Sangat Cocok Untuk Disajikan Pada Musim Hujan !


Saat musim penghujan datang, sering kali kita merasa kedinginan dengan perubahan suhu tersebut, dan terkadang orang-orang mencari suguhan yang dapat menghangatkan tubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi Teh Hangat. Tahukah anda tentang varian teh terbaik untuk musim penghujan ?. Untuk anda yang belum menemukan sensasi teh pilihan anda, Berikut ini ada beberapa jenis teh yang bisa jadi pilihan ketika musim hujan.

*Rose Tea
Secangkir teh yang diberi campuran bunga mawar. Dengan rambahan bungan mawar segar, tentu hal tersebut menambah aroma bunga yang sangat khas serta sangat cocok disajikan untuk mereka yang sedang menderita sakit tenggorokan. Anda dapat membuatnya dengan memasukkan sedikitnya 10 kuntum bunga mawar dalam cangkir. Di sini, air yang dibutuhkan haruslah air mendidih. Anda bisa menyeduhnya selama diinginkan. Biar merasakan rasa original, jangan beri pemanis seperti gula maupun susu.

*White Tea
Teh ini mempunyai rasa segar serta mengandung antioksidan yang jauh lebih bagus ketimbang tah hijau. Bila ingin membuatnya, maka dalam merebus air, airnya jangan terlalu mendidih. Gunakan suhu air pada 70 derajat Celcius sampai 75 derajat Celcius. Seduh tehnya selama 10 menit. Jangan beri susu atau gula, sebab rasanya akan berubah.

*Teh Daun Mint
Teh ini memiliki aroma yang sangat berbeda dari semua jenis teh. Kandungan mint yang terdapat pada secangkir teh tersebut dapat memiliki rasa yang ringan serta menyegarkan. Untuk menyeduhnya, beli beberapa daun mint segar, lalu rebus bersama air mendidih dan masukkan dalam teko air. Tuang air mendidih dalam teko dan biarkan selama tiga menit bersama teh, lalu suguhkan selagi panas.

*Teh chamomile
Pada teh jenis ini, umumnya digunakan orang mesir kuno dalam penyembuhan berbagai macam penyakit.
Cara penyeduhannya dengan menempatkan satu sachet teh chamomile yang kering dalam cangkir. Rebus airnya dan dinginkan selama 20 detik. Kemudian, tuangkan dalam cangkir yang sudah diisi teh tadi. Biarkan selama lima hingga tujuh menit, saring dan siap diminum.

No comments: