Monday, May 5, 2014

Stres Pemicu Utama Sakit Kepala


Sakit kepala sering kali menggangu kita dalam menjalankan aktifitas keseharian. Banyak tipe pada sakit kepala, namun yang paling sering dijumpai akibat stres ialah sakit kepala tipe tagang (tension headache). Sakit kepala tipe itu biasanya memiliki gejala sering merasa seperti ada yang mengikat ketat di sekitar kepala, juga disertai nyeri ringan sampai sedang pada dua sisi kepala.

Ilmuan jerman telah membuktikan kecurigaan banyak orang bahwa stres bisa menyebabkan sakit kepala, untuk anda yang sering menderita sakit kepala tegang, ada baiknya anda berupaya mengendalikan stres, hal itu benar-benar terbukti oleh ilmuan jerman, seperti yang dikemukakan oleh DR.Sara Schramm .

"Upaya pengendalian stres sangat membantu bagi pasien yang sering mengalami sakit kepala tipe tegang," ujarnya.

Penelitian yang dilakukan dalam periode 2 tahun, sebanyak empat kali responden yang diminta mengisi data seputar level stres dan sakit kepala. Total orang yang mengikuti penelitian tersebut jumlahnya cukup banyak, tercatat sebanyak lebih dari 5000 orang yang berusia 21-17. Orang yang mengalami sakit kepala tipe tegang, memiliki level stres 52 dari 100, sementara yang tipe migrain 62 dari 100, dan level stres orang yang menderita sakit kepala tipe tegang dan migrain mencapai 59. Dalam meningkatnya stres dalam diri seseorang, hal ternyata bersangkut paut dengan sakit kepala yang anda hadapi. Hal ini menguatkan bukti bahwa stres kronik merupakan pemicu utama berbagai tipe sakit kepala pada orang muda dan tua.

No comments: