Tuesday, May 6, 2014

Anak Jadi Sakit Akibat MPASI ?


MPASI atau makanan pengganti ASI terkadang bisa membuat anak anda menjadi sakit, hal itu disebabkan karena trauma pada perkenalan makanan yang tidak tepat.Seperti yang diketahui, ada yang bilang saat anak diberi MPASI itu tidak boleh makan daging dan hanya makan buah, padahal boleh.

Jika anda ingin memberikan anak anda asupa MPASI, cobalah Berikan makan dengan tekstur lembek terlebih dahulu, kemudian berangsur makanan yang dicincang. Menu asupan yang anda berika juga harus seimbang.

Berbicara mengenai menu makanan yang seimbang, yakni terdapat karbohidrat, seperti jagung, tepung beras roti, kentang, dan sayuran yang memiliki banyak vitamin A. Kalau protein, pilihlah yang banyak mengandung zat besi, seperti ikan tergi yang segar. Namun diingat, jangan pakai garam dulu. Kenapa? Hal itu karena mereka merasaka rasa asli dari makanannya dulu. Jadi, semisal anda membiri asupan makanan berupa nasi di pagi hari, sebaiknya anda memberi asupan yang berbeda pada siang dan malam hari.

Yang perlu anda perhatikan, jangan memberi anak anda telur. Karena telur mengandung zat yang ada di dalam telur belum bisa dicerna sistem pencernaan bayi. Tetapi, putih dari telurnya masih bisa dikonsumsi bayi. Meski begitu, jika putih telur itu tetap diberikan, dilihat juga respons dia, ada alergi yang muncul tidak. Ini juga berlaku untuk makanan lain yang Anda berikan pada anak saat masa MPASI.

No comments: