Thursday, September 4, 2014

SAMSUNG Luncurkan TV yang Dapat Dibengkokkan

Masih segar dalam ingatan kita 4 bulan yang lalu setelah diluncurkannya Curved Ultra High-Definition (UHD TV) yang berukuran 65 inchi dari Samsung, lahirlah sebuah terobosan baru yaitu televisi Curved Ultra High-Definition (UHD TV) yang berukuran super lebar yaitu 105 inch. Atas hal ini, Samsung Electronics sukses membawa namanya sebagai pembuat UHD TV lengkung terbesar dan pertama di dunia.

Sebenarnya, terobosan yang dilakukan oleh perusahaan yang berasal dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut tidak sampai disitu. Sebab diketahui, Samsung juga membuat sebuah TV yang bisa melengkung atau Bendable UHD TV pertama di dunia juga dengan ukuran yang sama yaitu 105 inchi.

Dengan kedua rekor baru yang diciptakan oleh Samsung, membuatnya dunia kini menjadi tertuju kepada perusahaan dengan logo berwarna biru tersebut. Bahkan pada saat dipamerkan dalam ajang IFA Exhibition 2014 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman. Semua pengunjung sangat antusias melihat TV Layar Lebar pertama di dunia yang bisa melengkung dengan ukuran Curved UHD TV 105 Inchi dengan rasio gambar lebar 21:9 dan dihiasi oleh 11 Juta Pixel atau resolusi = (5.1250 x 2.160).

Menurut Jo Semidang, selaku Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia yang saat itu hadir di IFA Exhibition Jerman dari tanggal 5 hingga 10 September 2014 mengumumkan bahwa TV melengkung tersebut akan tersedia juga di Indonesia.

Namun masyarakat sepertinya harus mencari-cari produk tersebut meski sudah ada di Indonesia, sebab produk ini tidak di jual di toko-toko. Namun bagi yang meinginkan produk ini, silakan menyiapkan uang sebesar Rp 1,5 – 1,6 Miliar.

"TV ini akan tersedia di Indonesia mulai Oktober, tetapi tidak kami jual di toko-toko. Kami tetap sediakan bagi konsumen yang menginginkan dengan harga pada kisaran Rp 1,5-1,6 miliar," kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia, di Berlin, Kamis (4/9/2014) waktu setempat.

TV ini walaupun berbentuk Curved / melengkung, tapi memiliki salah satu hal yang unik yaitu dimana layarnya yang berukuran 105 inci tersebut dapat “dibengkokkan”. Sehingga pengguna bisa mengatur sendiri penampang layar mau flat atau TV layar datar, atau mau melengkung untuk mendapatkan sensasi menonton yang lebih nyata.

No comments: