Monday, September 8, 2014

6 Cara Cegah Migrain yang Kerap Muncul

Migrain menjadi salah satu penghambat oleh beraktivitas, parahnya migrain ini sendiri merupakan salah satu penyakit sakit kepala yang berdenyut yang dapat sembuh namun dapat kambuh kembali sewaktu-waktu. Oleh karenanya, untuk mengatasi sakit kepala migrain yang dapat kambuh sewaktu-waktu perlu Ada tindakan khusus karena peneliti meanggap bahwa sakita kepala akibat migrain ini sendiri terjadi karena adanya perlebaran arteri di luar tengkorak atau serabut syaraf yang ada di seputar pembuluh darah menjadi sangat senditif.

Lalu bagaimana kebiasaan seseorang mengatasi migrain yang kerap muncul? Biasanya orang-orang bersepakat untuk menghentikan migrain dengan minum obat, perlu diketahui bahwa obat tersebut tidak menyembuhkan rasa sakit, tapi menghilangkan rasa sakit untuk sementara waktu. Lalu bagaimana cara kami mengatasi dan mencegah kembalinya migrain? Kami mengutip solusinya dari berbagai sumber.

  • Makan Cemilan

    Salah satu penyebab dari seseorang terkena migrain adalah karena tubuh mereka menunggu terlalu lama antara karena jeda waktu makan. Sehingga gula darah dapat turun ditengah-tengah waktu makan tersebut dan memicu migrain. Oleh karena itu, Anda dianjurkan makan cemilan karena mencegah tubuh menjadi terlalu turun gula darahnya. Cemilan yang sehat ialah buah, kacang tanpa garam, atau makan sayuran. Jangan lupa imbangi dengan minum air agar tidak dehidrasi.
  • Konsumsi Suplemen

    Uniknya beberapa penelitian seputar migrain menyebutkan bahwa kecenderungan migrain tidak akan muncul kembali apabila seseorang mengonsumsi suplemen atau susu. Suplemen atau susu yang diperkaya dengan vitamin B2, magnesium atau koenzim Q10 (CoQ10) dapat membantu mencegah migrain datang kembali.
  • Berolahraga

    Ada sebuah penelitian kecil di Swedia yang mengumumkan adanya hubungan antara seseorang yang melakukan olah raga rutin dengan laporan rasa sakit karena migrain yang semakin berkurang. Olah raga rutin yang dilakukan oleh responden di Swedia itu ialah dengan melakukan latihan cardio dengan bersepeda ke kantor. Jadi tidak salahnya mulai dari sekarang Anda coba sedikit-sedikit bersepeda ke kantor, apakah keluhan migrain Anda semakin berkurang?
  • Ganti Kontrasepsi

    Migrain juga biasa terjadi pada wanita yang mengalami fluktuasi hormon. Biasanya obat-obatan yang mungkin menimbulkan fluktuasi hormon adalah obat-obatan yang mengandung estrogen seperti pil, NuvaRing, dan terapi hormon. Dan fluktuasi hormon akibat penggunaan kontrasepsi tersebut dapat menyebabkan seseorang yang migrain menjadi semakin parah atau bahkan makin sering terjadi. Jadi pertimbangkanlah untuk berganti kontrasepsi.
  • Sering Bercinta

    Pada beberapa orang, mungkin akan terasa pusing menahan libido yang tiba-tiba memuncak. salah satu obatnya adalah bercinta. Entah mengapa fakta ini juga didukung dengan penelitian yang dilakukan di Jerman pada tahun 2013 yang menyebutkan seks dapat meredakan sakit kepala migrain. Hal ini dikarenakan adanya hormon Endorfin yang terlepas ketika seseorang sudah bercinta hingga klimaks. hal inilah yang menyebabkan seseorang menjadi reda rasa sakit akibat migrainb.

No comments: