Saturday, September 6, 2014

Honda Bocorkan Teknologi Canggih Di Mobil Masa Depannya

Untuk mengurangi keterlibatan manusia dalam mengendarai mobil, honda dalam ajang ITS World Congress Tahun 2014 memamerkan sebuah teknologi terbarunya yang mirip seperti auto-pilot di dalam pesawat. Teknologi ini menurut Honda masih dalam tahap beta, dan akan diujikan secara langsung di jalanan Detroit, Amerika.

Teknologi yang diciptakan Honda ini sendiri akan membuat pengemudi bisa bersantai saat melewati jalanan bebas hambatan / tol, sebab sistem otomatis akan berusaha menjalankan mobil ini meski pengemudi sedang tidur sekalipun.

Teknologi mengemudi otomatis di jalan bebas hambatan ini baru ada di mobil Honda V2V. 

"Penciptaan dan penyebaran sistem transportasi yang maju merupakan upaya untuk menghilangkan tabrakan, cedera dan kematian di jalan di masa yang akan datang. Kami akan menunjukkan visi tersebut dan mewujudkannya dalam kendaraan kami di masa yang akan datang," beber President of Honda R&D Americas, Inc, Frank Paluch.

Dihadirkannya mobil otomatis ini sendiri seperti yang diungkapkan oleh President Honda R&D Americas, Inc, Frank Paluch untuk mewujudkan kendaraan masa depan yang bebas dari kecelakaan, cidera dan kematian yang sering di alami oleh pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan pengguna jalan lainnya.

Menurut rencana, teknologi ini sendiri pertama kali akn disematkan pada mobil Honda Acura pada tahun 2015. Dengan teknologi ini, sedan mewah produksi Honda dapat mendeteksi pejalan kaki, membantu pengemudi untuk berkendara dengan aman, serta bisa melakukan pengereman secara otomatis.

Tidak hanya teknologi mengemudi otomatis di jalan bebas hambatan, sebab Honda juga mengeluarkan teknologi masa depan yang menjawab tantangan masa depan yaitu meningkatkan kesadaran saat berkendara. Seperti : Lane Departure Warning, yang diteruskan dengan Collision Warning, Adaptive Cruice Control dan lain sebagainya.

Tidak sampai disitu, untuk mencapai tingkat keselamatan yang tinggi, honda juga berencana menawarkan perlengkapan standar yaitu dengan memasangkan kamera pada spion mobil dalam Model mobil honda tahun depan. 

No comments: