Friday, August 29, 2014

Perut Six Pack dapat diperoleh Tanpa Latihan Sit-up

Banyak pria pasti berkeinginan untuk memperoleh six packs atau otot perut yang besar, sehingga pria akan pergi ke gym untuk melatih otot perut mereka atau secara otodidak melakukan sit-up secara berkala.
it-Up tidaklah membuat perut Anda Six-packs, sebab untuk membentuk perut six-packs Anda harus mengurangi konsumsi kalori agar tidak berubah menjadi lemak di perut.
Sit-Up tidaklah membuat perut Anda Six-packs, sebab untuk membentuk perut six-packs Anda harus mengurangi konsumsi kalori agar tidak berubah menjadi lemak di perut.
Padahal untuk membentuk otot perut yang besar dan membentuk six-packs seorang pria tidaklah harus ke gym atau melakukan sit-up, hal ini dikemukakan oleh seorang pelatih olahraga pribadi bernama Lecia Whitlock.

"Semua orang sebenarnya memiliki six pack. Hanya saja otot itu tersembunyi di bawah lapisan lemak tubuh," kata Whitlock seperti dikutip dari CNN, Jumat (29/8/2014).

Lecia Whitlock juga melanjutkan bahwa cara untuk mendapatkan perut six-packs adalah dengan mengurangi lemak terutama yang ada diperut. Bukan dengan cara sit-up untuk mengurangi defisit lemak yang ada dalam otot perut melainkan dengan mengurangi konsumsi lemak yang ada dalam tubuh.

"Sit-up bukanlah rutinitas yang tepat untuk melakukan hal tersebut," tambah Whitlock yang merupakan national Personal Training Institute yang ada di Amerika Serikat.

Pengurangan konsumsi lemak atau defisit kalori dapat dilakukan dengan metode berpuasa, bukan dengan cara mengurangi kalori yang ada sebab pengurangan kalori dapat berakibat membuat pelemahan terhadap tubuh yang memicu kekebalan tubuh menurun.

Karena sistem tubuh melakukan pencadangan makanan dalam bentuk lemak untuk digunakan ketika tubuh memasuki kondisi membutuhkan energi. Nah ketika tubuh membutuhkan energi ketika energi dari makanan yang diasup habis, maka lemak-lemak yang tersimpan dalam tubuh akan dirilis untuk menjadi energi cadangan agar otot bisa mendapat energi.

Jika Anda malas melakukan puasa, ada salah satu cara lagi yang disarankan oleh Whilock yaitu dengan melakukan latihan cardio.

Menurut Whitlock, latihan cardio yang dapat membuat denyut jantung meningkat ini akan dapat membakar kalori secara berlebih. Sehingga ketika latihan cardio dilakukan namun energi dari makanan habis, lemak akan langsung mengambil tugas untuk menjadi energi yang hilang dalam tubuh.

Untuk latihan cardio ini sebaiknya dilakukan dengan cara melakukannya dari tiga hingga empat kali dalam seminggu. Dan setiap sesi latihan cardio sebaiknya dilakukan hanya dalam waktu 30 menit.

Whitlock menambahkan pembakaran kalori dengan cara latihan cardio sesuai waktu yang disebutkan diatas dapat membuat kalori terbakar dalam waktu singkat. Namun, agar pembakaran kalori dapat berlangsung sempurna maka setiap pria harus memperhatikan makanan apa saja yang perlu diasup.

Whitlock mengingatkan bahwa agar mendapatkan hasil maksimal dalam perut six-packs maka seorang pria harus memperhatikan makanan yang harus diasup olehnya. Cermatilah bahwa semua makanan yang kita asup sebaiknya memiliki gizi seimbang namun rendah kalori. Kenapa begitu? Sebab kita sudah memiliki cadangan makanan yang cukup dalam bentuk lemak yang ada didalam tubuh, untuk menghindari tubuh menjadi sakit atau lemas tetap kita harus mengasup berbagai nutrisi makanan lain agar tubuh memiliki nutrisi yang seimbang.

"Kebanyakan orang tidak mengindahkan berapa banyak mereka makan dan lebih fokus pada intensitas olahraga yang mereka lakukan. Itu adalah kombinasi mematikan bagi seseorang yang mencoba untuk menurunkan berat badan," tutup Whitlock.

Source @ DetikHealth

No comments: