Saturday, May 9, 2015

Lemak Pada Perut Akan Semakin Tebal Karena Insomnia


Siapa sangka ternyata insomnia dapat menyebabkan lipatan-lipatan lemak di bagian perut anda bertambah. Demikian kesimpulan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan asal Inggris.  Seperti di lansir oleh Genius Beauty, dari hasil penelitian ini disimpulkan kalau sukses atau tidaknya diet anda bukan hanya ditentukan oleh menu makanan yang seimbang serta olah raga yang teratur namun juga ditentukan oleh kualitas tidur anda pada malam hari.

Ternyata tidur sangat mempengaruhi proses metabolisme tubuh, itulah sebabnya jika anda kurang tidur di malam hari bisa menjadi salah satu faktor terjadinya obesitas. Para ilmuwan sepakat bahwa usaha menglangsingkan tubuh dengan menjalankan diet ketat hanya akan sia-sia jika tubuh anda kurang beristirahat di malam hari karena metabolisme tubuh anda akan berjalan secara lambat.

Sebaliknya menurut informasi yang dirilis para ahli, kebanyakan tidurpun ternyata tidak baik dampaknya pada program diet anda, karena dapat mendorong terbentuknya muffin top pada perut anda. Muffin top adalah istilah untuk perut yang berlipat dimana ketika anda dalam posisi duduk perut akan terlihat seperti kue mangkuk yang menutup.

Menurut seorang profesor dari laboratorium di School of Medicine, University of Brighton, Bruce Locker, rusaknya pola tidur manusia pada dasarnya dilakukan oleh manusia itu sendiri. Berdasarkan data yang ia miliki ada sekitar 30 persen penduduk dunia yang tidak memperoleh waktu tidur yang cukup dan menyebabkan mereka menderita insomnia kronis.

No comments: