Sunday, June 1, 2014

Jelang Puasa, Harga Busana Muslim di Tanah Abang Belum Naik

Bulan puasa bagi kamu muslim tinggal menghitung hari. Biasanya, aktivitas jual beli busana muslim mengalami peningkatan pada hari-hari sebelum bulan puasa maupun sebelum hari raya tiba.

Namun, hingga saat ini, harga produk jilbab di Pasar Tanah Abang tampaknya belum banyak bergerak naik, bahkan cenderung tidak berubah. Salah satu pedagang jilbab di Pasar Tanah Abang, Tanti, mengaku harga jual produknya masih relatif terjangkau kendati Bulan Ramadan semakin dekat. "Harga per kodinya itu, untuk jilbab syar'i mulai kisaran Rp600.000 sampai Rp1.400.000," ucapnya dalam beberapa hari lalu.

Dia melanjutkan, perbedaan harga jual ini berdasarkan bahan dan motif. Sedangkan, jika dijual eceran, jilbab ini banderol sekira Rp50 ribu-Rp70 ribu," ungkapnya. Untuk omzet menjelang puasa dan Lebaran, dia mengaku sulit untuk diprediksi. "Masalah omset itu gak bisa diprediksi sih ya, kadang ada yang tau-tau dateng ternyata belinya banyak," ucap dia. Dia melanjutkan, omzet ini juga dipengaruhi oleh momentum kenaikan kelas. "Kalau untuk jilbab sendiri justeru malah meningkat penjualannya, karena kan ibu-ibu pada nyari jilbab buat seragam anaknya tuh, yang model-model simple dan langsung, ada warna putih ada juga warna coklat yang buat seragam pramuka," imbuhnya.

No comments: