Friday, June 27, 2014

Facebook Resmi Meluncurkan Aplikasi Slingshot

Aplikasi Slingshot Buatan Facebook

Slingshot sebuah aplikasi berbagi foto dan video resmi diluncurkan Facebook, aplikasi ini akan menjadi penantang baru untuk menghadapi snapchat yang menjadi penantang serius bagi facebook.

Sebelumnya petikaian serius antara Slingshot dan Snapchat didunia aplikasi berbagi video dan foto, facebook sempat mengajukan tawaran sebesar USD 3 Milyar (setara 35 Triliun Rupiah) kepada Snapchat agar mau bergabung dengan facebook. Namun, sayangnya CEO Snapchat Evan Spigel menolak karena tidak ingin perusahaannya dijual.

Oleh sebab itulah facebook meluncurkan Slingshot, Aplikasi ini menggunakan interface yang mudah dipahami siapapun dan dapat terintegrasi dengan facebook messenger yang telah ada sebelumnya. Karena kemampuan integrasi dengan teman facebook, aplikasi ini akan membantu pengiriman foto dan video antar pengguna facebook.

Anda bisa memotret dan merekam, mengeditnya dan mengirimkannya ke Teman Facebook Anda melalui aplikasi Slingshot yang tersedia untuk perangkat iOS serta Android.

Selain dapat mengirimkan foto dan video, aplikasi ini juga dapat membubuhkan deskripsi atau keterangan singkat terhadap foto dan video yang hendak dikirim. Uniknya, aplikasi ini dibenamkan fitur yang menjaga privasi dengan cara menghapus pesan foto atau video dalam periode waktu tertentu.

Berbeda dengan aplikasi Instant Messenger yang sudah ada, Slingshot menawarkan cara baru berbagi pesan foto dan video karena layanan ini merupakan feed baru di mana semua orang diajak untuk menjadi pencipta konten.

Saat Anda melihat momen yang hendak diabadikan, rekamlah atau foto momen tersebut, lalu sling atau lontarkan konten itu kepada teman-teman. Untuk memperindah konten yang hendak dikirim, facebook juga membenamkan berbagai fitur efek dan coretan sebelum Anda bagikan.

Uniknya, pengguna lain tidak dapat melihat isi pesan yang dikirim itu sampai ia mengirim respons (berupa foto atau video) kepada Anda. Dengan strategi itu, facebook mengajak agarsemua pengguna Sling Shot dapat berpartisipasi dalam membuat konten foto dan video untuk di Slingshot.

Untuk mendownload Aplikasi Slingshot, silakan mengunduhnya di AppStore atau GooglePlay. Aplikasi ini hanya mendukung iOS 7 dan Android versi 4.4 (KitKat). Source Edit by : @daridimas

No comments: