Wednesday, November 12, 2014

6 tips menjaga tubuh ideal tanpa harus berolahraga

Menjaga tubuh agar tetap ideal memang sering sekali menjadi masalah untuk anda yang mempunyai kesibukan yang sangat padat, karena memangn anda tidak punya waktu untuk berolahraga. Jadi anda hanya akan mengkonsumsi makanan tanpa anda harus melakukan aktifitas berolahraga. Tipsnya adalah dengan mengimbangi nutrisi yang baik apa yang akan di makan dan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh.
Melonjaknya berat badan ini memang sangat di takuti oleh para wanita. Sering sekali para wanita tidak memperhatikan akan hal pentingnya dari berolahraga, akibat dari hal tersebut bebrapa fashion tidak muat di pakai atau kekecililan, itu akibat kurang memperhatikan akan berolahraga.
Namauan untuk anda yang mempunyai beberapa aktifitas yang cukup padat dan tidak sempat5 untuk melakukan olahraga ini ada 6 tips menjaga tubuh agar tetap ideal.Berikut ada beberapa ulasan untuk anda.

Konsumsi air putih
Metabolisme dari tubuh kita itu terdapat dari konsumsi air putih, air putih adalah aspek yang sangat penting untuk tubuh kita, untuk memaksimalkan air putih kita harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 liter perhari.

Perhatikan sarapan
Hal tersebut adalah hal yang paling sederhana yang sering kali seseorang menyepelekan hal tersebut. Sarapan di pagi hari sangat penting karena metabolisme tubuh terjadi di pagi hari yang mengakibatkan apabila seseorang tidak sarapan maka tubuh akan menjadi lemas dan metabolisme anda terganggu. Sarapan dengan bahan yang mengandung karbohidrat dan protein, secukupnya dan tidak terlalu banyak.

Cemilan sehat
Cemilan memang tidak dilarang namun perhatikan cemilan terutama yang sehat dan bergizi. Untuk cemilan perhatikan cemilan yang terkandung di dalamnya dan kandungan seperti buah dan sayur juga harus di perhatikan dalam cemilan.

Waktu makan malam
Pilih makan malam yang banyak mengadung serat dan protein. Hindari makan larut malam karna kemungkinan untuk tubuh membersar cukup besar. Makan malam harus di lakukan dalam waktu 3 jam sebelum istirahat malam atau tidur.

Jangan lupakan protein.
Salah satu manfaat dari protein adalah membakar lemak, hal tersebut di lakukan lebih baik pada saat sarapat yang menjaga metabolisme tubuh bekerja dengan baik.

Pilih makanan kaya akan serat
Makanan yang kaya akan serat membantu metabolisme tubuh jauh lebih cepat, sealin itu manfaat dari mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat yaitu menjaga kesehatan dari usu dalam mencerna makanan.
Itu adalah beberapa tips menjaga tubuh tetap idela tanpa harus berolahraga, namu jagan lupakan untuk berolahraga karena demi menjaga metabolisme tubuh dengan berolahraga dapat juga menghilangkan stres dan menjaga tetap sehat dan bugar luangkan waktu untuk berolahraga karena hal itu sangat bijaksana.

No comments: