Wednesday, November 12, 2014

Seharian Duduk Datangkan Banyak Penyakit

Terkadang kita berfikir bahwa, sakit yang kita rasakan seperti keseleo itu disebabkan oleh kegiatan kita sendiri. Fakta tersebut trnyata salah, ternyata semain lama kita duduk itu juga bisa mengakibatkan nyeri pada otot.

Berbagai macam hal yang negatif terlalu banyak duduk seperti penyakit jantung, stroke bahkan kematian mendadak. Steven conway, “Kita di lahirkan untuk bergerak”.

Ketika kita mungkin akan mengingat ketika pinggang kita terasa sakit dan kepela terasa berat karena faktor bekerja seharian. Penyebab tersebut memang tidak jelas, di bawah ini ada beberapa kesalahan penyebab bagian otot anda terasa sakit dan kepala terasa pusing. Diantara penyebab sakit tersebut adalah :

Bagian pungung tengah
Pada bagian pungun anda terasa sakit,  terdapat masalah di posisi anda yang terlalu membungkuk dan kurangnya gerak.
Pemecahan masalahnya adalah dengan bergerak lebih banyak. Lakukan gerakan seperti olahraga teratur setiap 20 menit, gerakan kepala, leher dan perbaiki pundak pada saat duduk.

Bagian punggung bawah
Pada bagian punggung anda terasa sakit, itu disebabkan oleh posisi yang membungkuk atau bisa juga di sebabkan oleh posisi tingginya kurdi dan meja tidak tepat.
Pemacahan masalahnya adalah sesuaikan ketinggian kursi dengan meja kerja anda sehingga mendapatkan posisi yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu tinggi.

Bagian leher
Jika pada bagian leher anda terasa sakit,  disebabkan oleh penggunaan telepon dengan bahu dan telinga, posisi duduk membungkuk dan biasanya anda terlalu kebawah melihat pada layar hal tersebut menyebabkan penyakit pada leher.
Pemecahan masalahnya adalah dengan jika di perlukan gunakan headphone ketikan anda menerima telepon, atur ketinggian layar anda pada posisi yang ideal.

Bagian tangan dan pergelangan
Jika pada bagian ini anda terasa sakit, disebabkan oleh keteganga pada jari hal itu biasa terjadi karena menulis dalam keadan cepat. Hal ini jiga di sebabkan oleh kelelahan mungkin karena keram dan kesemutan mati rasa dan rasa sakit melalui tangan dan pergelangan tangan.
Pemecahan masalahnya adalah denganperhatikan kondisi keyboard anda supaya tetap datar, atur tinggi kursi agar siku tetap pada posisi 90 derajat dan dekatkan lengan anda dengan tubuh.

No comments: